Project Lukis Dinding Sekolah di TK. Ilham Koja

Pengembangan sekolah di masa depan akan mengarah pada bentuk - bentuk sekolah kreatif. Yaitu, sekolah yang tidak menerapkan metode pengajaran konvesional untuk memberi pengetahuan pada anak melainkan menerapkan metode edutainment (belajar sambil bermain)

Dengan metode ini anak tidak akan difokuskan pada pelajaran - pelajaran yang menjurus ke penghitungan seperti matematika dan science yang mengandalkan otak kiri. Namun, mereka akan dituntun untuk lebih mengembangkan bakat yang menggerakkan otak kanan nya seperti bahasa dan seni. Sehingga suasana belajar akan terjalin lebih hidup, akrab, dan menyenangkan untuk anak.

Jadi, kalau ingin kedepan tetap eksis, maka semua sekolah seharusnya berubah menjadi sekolah kreatif. Sekolah itu proses pembelajaran yang berpusat pada murid, bukan pada guru, sehingga tidak ada lagi murid yang hanya menerima pelajaran guru, namun mereka turut mengembangkan pelajaran tersebut.

Seperti yang anda lihat pada gambar di bawah, sebuah sekolah yang sudah memiliki metode yang kreatif karena telah menjadikan dinding sekolahnya menjadi media pembelajaran untuk semua siswa siswi nya yang belajar di sana.
 

(Sumber : Klinik Pendidikan JP-Unesa) 









Bagi anda yang membutuhkan jasa kami untuk memperidah Ruang kelas sekolah atau kamar putra - putri anda